Langkah Pertama Merevolusi Waktu

Revolusi Waktu

Maukah Anda meningkatkan produktivitas? Maukah Anda mendapatkan hasil yang lebih banyak? Baik untuk karir maupun bisnis Anda? Jawabannya pasti mau. Namun pada kenyataannya banyak orang yang mengatakan mau meningkatkan produktivitas tetapi tetap saja produktivitasnya kecil.

Membeli buku manajemen waktu akan percuma, jika Anda melewatkan satu langkah ini.

Ada satu langkah penting yang perlu dilakukan jika Anda ingin merevolusi waktu. Langkah ini terlihat sepele dan sepertinya tidak perlu. Namun jika kita melewatkannya, maka manajemen waktu tidak akan ada gunanya. Mungkin ada, tetapi tidak akan signifikan.

Lalu apa langkah pertama ini? Langkah pertama ini adalah mau berubah. Jika ingin memiliki peningkatan yang signifikan atau revolusioner, maka Anda harus mau berubah. Apa maksudnya?

Penerapan manajemen waktu pada pekerjaan Anda sehari-hari, tetapi Anda tidak mengubah cara kerja Anda, maka peningkatan yang didapatkan akan percuma. Ini manajemen waktu biasa, bagaimana supaya Anda bisa mengisi kekosongan waktu, kerja lebih efektif, dan mengetahui priositas.

Revolusi Waktu

Revolusi waktu tidak sekedar begitu, tetapi bagaimana Anda menata pekerjaan dan mengubah cara kerja Anda sehingga menghasilkan peningkatkan produktivitas yang signifikan. Revolusi waktu bukanlah manajemen waktu biasa yang hanya menekankan tertibnya bekerja.

Revolusi menggunakan otak kanan Anda atau kreativitas bagaimana meningkatkan produktivitas yang benar-benar terasa. Jadi, apa saja yang harus berubah?

  • Apa yang Anda lakukan. Ubahlah apa-apa yang Anda lakukan. Banyak hal yang seharusnya dilakukan tetapi tidak. Sebaliknya banyak hal yang seharusnya tidak dilakukan tetapi malah dilakukan. Pemilihan apa saja yang harus dilakukan dan tidak secara cerdas adalah modal melakukan revolusi waktu.
  • Bagaimana cara melakukan sesuatu. Mungkin apa yang Anda lakukan bisa saja sama. Jika dilakukan dengan cara sama, tidak akan pernah memberikan peningkatan yang besar. Anda harus mengubah cara Anda melakukannya, maka peluang peningkatan produktivitas akan sangat besar.

Kedua perubahan inilah yang membedakan revolusi waktu dan manajemen waktu biasa. Revolusi waktu hanya bagi orang yang berpikiran maju. Hanya bagi mereka yang ingin menjadi juara dalam bidangnya.

Hentikan menyalahkan orang lain, hentikan menyalahkan lingkungan, dan hentikan menyalahkan kejadian. Ambilah tanggung jawab, apa yang Anda lakukan (atau tidak lakukan) semuanya tanggung Anda. Saat Anda menunda-nunda sebuah pekerjaan, itu adalah tanggung jawab Anda. Anda bisa menyalahkan sesuatu, tetapi tetap saja pekerjaan tidak akan terselesaikan.

Langkah ini penting, sebab dengan pola pikir seperti ini Anda akan berubah atau Anda akan menerima konsekuensinya. Jika ada sebuah pekerjaan, dan Anda tunda, maka Anda akan menerima akibatnya. Jika ada sebuah pekerjaan, kemudian Anda langsung bertindak, manfaatnya pun untuk Anda.

 

Langkah Pertama Merevolusi Waktu

About the Author: KanalWaktu

Cuma berbagi informasi dan pengetahuan dari waktu ke waktu

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.